Tips Memilih Menu Mpasi Sampai dengan Popok

Ada banyak hal yang perlu dipersiapkan juga dipertimbangkan ketika Moms sudah menjadi seorang Ibu ya. Karena pada dasarnya pasti Moms ingin banget Si Baby mendapatkan hal yang terbaik dari Ibunya, iya kan? Yuk Moms kami kasih tips seputar memilih menu MPASI 6 bulan sampai dengan memilih produk popok yang berkualitas untuk si Baby!

Makanan Pendamping ASI atau yang biasa kita sebut dengan MPASI biasanya boleh diberikan untuk si Baby saat usia 6 bulan atau lebih. MPASI sangat diperlukan loh Moms karena dapat mendukung tumbuh kembang si Baby agar menjadi lebih optimal.  Nah mengingat fungsi dari MPASI, Moms harus mempertimbangkan banyak menu MPASI. Berikut adalah tips memilih menu MPASI yang baik untuk si Baby.

Tips Memilih Menu MPASI
  1. Pastikan menu yang Moms pilih memiliki banyak nutrisi
  2. Saat MPASI merupakan masa pengenalan makanan untuk si Baby, pastikan rasa dan aroma tidak terlalu kuat sehingga si Baby tidak merasa terganggu
  3. Utamakan untuk memberikan banyak sayur dan buah
  4. Hindari untuk memberikan makanan cepat saji
  5. Perhatikan makanan yang disukai oleh si Baby, Moms bisa memberikannya lebih sering agar mood si Baby menjadi baik

Selanjutnya hal lain yang banyak dipertimbangkan oleh Moms adalah saat memilih produk untuk digunakan oleh si Baby. Gampang gampang susah ya Moms untuk mendapatkan produk yang berkualitas tetapi juga memiliki harga terjangkau. Yuk simak Moms tips memilih produk popok di bawah ini :

  1. Merek. Ini adalah kriteria pertama dan terpenting dari semua kriteria lainnya. Merek-merek ternama yang telah lama berkecimpung dalam bisnis pembuatan popok harus dipilih daripada merek yang belum pernah terdengar. Mengapa? Karena kamu bisa mendapatkan reviewnya, salah satunya Moms bisa coba cek merk popok Merries.
  2. Fitur popok. Setelah Moms memutuskan beberapa merek yang bagus, sekarang saatnya untuk Moms memeriksa apakah mereka memiliki fitur yang Moms butuhkan.
  3. Ukuran atau berat bayi. Ukuran popok berbeda untuk bayi bergantung pada berat badannya, jadi yang terbaik adalah menimbang bayi Moms sebelum berbelanja popok.
  4. Sensitivitas Kulit. Jika bayi Moms memiliki kulit sensitif, kekhawatiran pertama di benak Moms pasti, “Bagaimana jika bayi saya mengalami ruam popok?”
  5. Kenyamanan. Merawat bayi yang baru lahir merupakan tantangan bagi orang tua baru, mengingat malam tanpa tidur dan menyusu tanpa henti.

Nah, itu dia Moms tips untuk memilih menu Mpasi dan popok untuk si Baby. Semangat Moms, Moms pasti bisa menemukan makanan MPASI kesukaan si baby dan segera menemukan popok terbaik untuk si Baby. Moms jangan lupa loh bisa cek merk Merries sebagai salah satu pilihan popok untuk anak Moms.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *