Tips Bagi Orang Tua Dalam Memilih Susu Formula

Banyak hal yang harus dipersiapkan ketika baru saja memiliki anak bayi. Mulai dari kebutuhan si kecil setiap hari hingga cara mengurus bayi dengan benar. Untuk kebutuhan, tentu yang harus lebih diutamakan adalah susu formula yang terbaik dan dijamin berkualitas untuk mendukung perkembangan bayi setiap harinya. Bagi orang tua baru, tentu masih bingung memilih produk mana yang akan dibeli karena sekarang banyak sekali pilihan yang tersedia. Kemudian juga belum mengerti bagaimana membandingkan kandungan yang ada di dalamnya dan juga manfaat dari nutrisi dalam susu. Faktor lainnya yang membuat orang tua ragu adalah takut anak tidak suka dengan rasanya dan juga pencernaan yang terganggu.

Dengan beragam kesulitan dalam memilih satu produk yang terbaik, berikut ini akan dijelaskan lebih jelas lagi mengenai tips untuk semua orang tua dalam membeli susu formula terbaik untuk bayi dan anak balita.

Tips Beli Susu Formula Untuk Orang Tua

Perhatikan Kandungan Susu

Susu terdiri dari banyak sekali kandungan dan protein menjadi yang paling penting. Kenapa? karena jika formulanya sudah cocok dengan si kecil itu akan lebih bagus. Tetapi jika tidak, maka ada kemungkinan pencernaan bayi jadi agak terganggu seperti menyebabkan muntah atau juga kembung. Jadi pilihlah protein whey dengan jumlah yang lebih banyak karena jenis ini mampu mencerna lebih cepat dalam tubuh sehingga tidak akan mengganggu pencernaan.

Pilih Susu Sesuai Usia

Tips ini harus benar-benar diperhatikan karena setiap susu tentu diproduksi menyesuaikan dengan kebutuhan si kecil. Jika si kecil berusia 1 tahun, maka pilihlah susu yang direkomendasikan untuk umur 1 tahun. Jangan sampai memilih susu untuk usia yang lebih dari 1 tahun atau bahkan untuk anak yang sudah 5 tahun.

Dipastikan Aman

Susu yang diminum si kecil haruslah aman dan gizinya harus jelas seperti Pediasure. Disarankan untuk setiap orang tua mengecek bagian expire date untuk memastikan bahwa susu tersebut layak diminum. Kemudian cek juga kemasannya, jika memang ada bagian yang rusak maka pilih kemasan lain yang lebih bagus.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *