Kupas Tuntas Singkatan Bahasa Inggris untuk Tes

Jika Anda baru belajar bahasa Inggris, maka Anda akan banyak menemuka kata baru yang rasanya harus Anda hafal semua di luar kepala. Selain itu kata-kata tersebut terkadang juga ada yang beripa akronim atau singkatan Bahasa Inggris.

Akronim biasanya terbentuk dari awalan tiap-tiap kata yang digabungkan menjadi kata baru. Misalnya, jika dalam bahasa Indonesia kita sering mendengar kata “Pilpres” dan “Hardiknas”; yang masing-masing merupakan singkatan dari “Pemilihan Presiden”, dan “Hari Pendidikan Nasional”. Dua kata singkatan tadi merupakan contoh dari akronim dalam bahasa Indonesia.

Tetapi akronim bahasa Inggris selalu berkaitan dengan abbreviation yang mana berupa bentuk singkatan. Abbreviation tidak menyingkat sebuah frasa atau kumpulan kata dengan menjadikannya sebuah kata baru. Contohnya, kita pasti sering menjumpai kata “mister” disingkat menjadi “Mr.”

Abbreviation tidak selalu mencipatan sebuah kata baru, tetapi hanya berupa akronim dan singkatan saja. Berikut adalah banyak contoh akronim dan singkatan bahasa Inggris yang paling sering digunakan dan akan berguna bagi kamu yang baru mempelajari bahasa Inggris.

  1. DOB – date of birth. salah satu singkatan bahasa Inggris yang paling umum ditemukan pada formulir dan dokumen resmi.
  2. AKA – also known as. Ini digunakan saat merujuk pada orang yang memiliki nama pena, nama panggung, atau jenis alias lainnya, seperti Reginald Dwight (AKA Elton John), Stefani Joanne Angelina Germanotta (AKA Lady Gaga) atau Eric Arthur Blair (AKA George Orwell ).
  3. ASAP – as soon as possible. esegera mungkin, sesuatu yang mungkin ditambahkan atasan Anda di akhir email saat dia ingin Anda menyelesaikan laporan itu secepat mungkin.
  4. DIY – do-it-yourself. Ini mungkin terdengar seperti perintah yang mungkin Anda bunyikan pada seseorang, tetapi sebenarnya ini merujuk pada mendekorasi rumah Anda sendiri atau melakukan perbaikan atau perbaikan sendiri, daripada mempekerjakan seorang profesional.
  5. YOLO – you only live once. Yolo seseorang untuk mendorong mereka untuk carpe itu diem dan merebut hari, jika tidak mereka mungkin menderita.

Jika Anda ingin mendapatkan nilai tes bahasa Inggris yang baik Anda bisa mempelajari lebih banyak lagi singkatan. Biasanya ada banyak soal yang keluar menggunakan singkatan, selain itu Anda bisa mempelajarinya pada aplikasi atau website latihan tes Bahasa Inggris online.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *