Keuntungan Kredit Syariah Bagi Peminjam

Mobil masih mejadi salah satu kendaraan favorit bagi semua kalangan baik dari ekonomi atas hingga menengah. Apalagi di masa pandemi saat ini dimana kita harus sebisa mungkin menghindari alat transportasi umum karena bisa menjadi salah satu sumber kita terkena virus corona ini. Meskipun begitu membeli mobil tentunya menjadi pilihan yang akan anda pertimbangkan dengan baik apalagi melihat harganya yang jauh tidak murah. Akan tetapi saat ini anda tidak perlu khawatir, karena anda memiliki pilihan mobil bekas sebagai solusinya.

Mobil bekas memang jauh lebih murah dibandingkan dengan harga mobil baru dipasaran akan tetapi harganya tetaplah tidak murah. Akan tetapi jika anda memang sudah mengidamkan memiliki alat transportasi ini ada solusi pintar yaitu dengan cara mengkredit. Sesuai Undang-Undang No. 10 Tahun 1998 tentang Perbankan, Kredit adalah penyediaan uang atau tagihan berdasarkan persetujuan atau kesepakatan antara pihak yang meminjamkan dengan pihak peminjam dimana untuk melunasinya diberikan jangka waktu tertentu dengan pemberian bunga. Karena terdapat bunga yang harus dibayarkan bagi setiap orang akan enggak dan akhirnya memilih tidak melanjutkan proses pembelian kendaraan impiannya.

Bagi masyarakat yang beragama islam tentu hal tersebut sangat dihindari karena mengandung riba. Segala sesuatu yang mengandung riba bagi yang beragama islam itu hukumnya dosa. Sehingga wajar saja jika mereka akan lebih menghindari riba itu sendiri dari pada mengutamakan keinginan. Akan tetapi saat ini anda tidak perlu khawatir lagi karena pada jaman sekarang sudah tersedia layanan kredit mobil syariah agar mengambil ajaran-ajaran sesuai akidah dari agama islam yang melarang riba dan memiliki pinjaman bunga rendah.

Kredit mobil syariah mampu membuat pembelinya terhindar dari riba sebagaimana yang biasa terjadi pada leasing konvensional. Sebenarnya, dalam skema saat seseorang melakukan kredit syariah untuk membeli mobil bekas atau baru ini lebih mengedepankan keterbukaan profit yang ingin diminta oleh lembaga pembiayaan. Jadi si pembeli akan mengatahui profit perusahan peminjam pada jumlah kreditnya. Selain itu keuntungan lainnya yang dimiliki pembeli yaitu pinjaman bunga rendah karena pada kredit syariah bunga disesuaikan dengan anjuran agama.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *