Ada Rencana Liburan ke Denmark? Kenali Dulu Tradisi Uniknya Berikut Ini

Bagi yang hobi bepergian mulai dari wisata lokal hingga mancanegara, tentu ada banyak pilihan destinasi yang bisa dituju, salah satunya Denmark. Kenapa harus negara ini? jawabannya karena mempunyai kebudayaan serta tradisi yang unik dibanding yang lain. Hal ini tentu menjadi sebuah daya tarik yang memang buat banyak orang ingin menikmati langsung liburan di negara ini untuk mengenal banyak hal baru dan unik. Banyak yang mengatakan bahwa di sana tradisinya kental dengan kebersamaan. Itu berarti orang-orang asli Denmark bersahabat sekali sekalipun dengan wisatawan asing. Apakah sekarang punya rencana liburan ke Denmark? Jika iya, tidak ada salahnya mengenali beberapa tradisi uniknya berikut ini.

Tradisi Unik di Denmark

Gaekkebreve

Tradisi dalam memperingati Hari Paskah disebut dengan Gaekkebreve, dimana setiap orang merayakannya dengan cara menulis selembar surat  tetapi bukan surat yang biasa ditemukan setiap hari. Uniknya adalah surat akan dibentuk dan dihias agar lebih menarik dan tidak dicantumkan nama pengirim surat, hanya sebuah inisial saja. Jadi penerima harus dapat menebak siapa pengirim surat tersebut dengan benar. Jika jawabannya benar siapa pengirim surat, maka akan dapat hadiah berupa telur atau bisa juga coklat. Tetapi jika salah, maka penerima surat harus kasih hadiah kepada pengirim, bisa dibilang seru dan unik kan?

Tradisi Ulang Tahun Ke-25 Khusus Jomblo

Bagi orang Denmark yang mau memasuki usia ke-25 tahun dan belum memiliki pasangan atau bisa dibilang jomblo, maka harus siap-siap menerima tradisi ini. Biasanya teman-temannya akan menaburi seseorang yang sedang ulang tahun dengan rempah-rempah seperti kayu manis. Beda halnya saat ulang tahun ke-30 dan belum juga ada pasangan, akan ditaburi seluruh tubuhnya dengan lada hitam atau merica. Ini dilakukan teman-temannya sebagai pengingat agar cepat cari pasangan saat usia semakin dewasa. Sehingga celebrating birthday tradition ini sudah diketahui banyak orang di seluruh dunia.

Itulah 2 tradisi unik yang ada di Denmark, jadi bagi yang ingin liburan ke Denmark jangan sampai aneh jika ada orang yang ditaburi rempah-rempah di tempat umum ya, itu tradisi agar jomblo cepat dapat pasangan.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *