5 Manfaat Penting Susu Murni untuk Merawat Kecantikan

Sudah banyak hadir berbagai merek produk kecantikan yang mengandung ekstrak susu di dalamnya, memang khasiatnya begitu bermanfaat. Tetapi apakah sista pernah mencoba langsung susu murni tawar? Disinyalir juga sangat bermanfaat agar kulit tetap cantik lho.

Cukup dengan susu yang ada di kulkas atau pun dapur, sista sudah bisa merasakan khasiat dari susu, harus asli dan murni dari susu kambing atau sapi dan bebas gula sist.

Bahkan pakar kecantikan alami Paige Padgett menjelaskan, bahwa kita harus menggunakan susu murni olahan industri rumah, untuk menjaga kondisi tampilan kulit agar tetap cantik. Sedangkan 5 manfaat penting susu murni untuk merawat kecantikan, tersaji di bawah ini:

1. Melembutkan

Memang cerita mandi susu ala Cleopatra benar adanya, tetapi bukan berarti sista harus menumpahkan galon demi galon susu untuk mandi sist. Cukup dengan membasuhkan segelas atau dua gelas susu murni yang dicampur dengan air hangat ketika sista mandi, akan membuat kulit lebih mulus dan lembut.

2. Penghilang noda hitam

Kandungan di dalam susu yang dinamai asam laktat bukan hanya bisa membersihkan kulit mati, tetapi juga bisa mengatasi masalah lainnya, salah satunya noda hitam. Maka dari itu, campurkan susu murni dalam tepung gandum dan beri minyak zaitun, untuk membuatnya menjadi tekstur lembut. Oleskan sebelum tidur di malam hari, lalu bilas dengan air hingga bersih sist.

3. Membersihkan

Beberapa dari sista pasti ada yang mempunyai kulit sensitif, yang rentan terhadap hal yang berbau kimiawi. Nah, dengan susu murni yang sangat alami, sista bisa menggunakannya sebagai pembersih wajah dan tubuh. Sangat efektif menghilangkan sisa minyak dan sisa kotoran kosmetik lho sist.

4. Sebagai pengelupas

Susu murni memiliki kandungan asam laktat yang bermanfaat sebagai pengelupas, bukan pengelupas kulit sembarangan, tetapi kulit mati yang sudah tidak kita butuhkan cantik. Asam laktat yang merupakan bentuk dari (AHA) Alpha Hydroxyl Acid ini, juga berfungsi meningkatkan kolagen yang akan memberikan efek elastis dan kenyal pada wajah dan leher, serta mengurangi keriputan sist.

5. Bermanfaat sebagai masker

Padgett juga menyatakan bahwa Yogurt yang juga masuk dalam kategori susu murni, bukan hanya bermanfaat merawat organ kewanitaan, tetapi juga bisa bermanfaat untuk mencerahkan kulit jika dijadikan masker.

Sista bisa mengaplikasikannya tipis-tipis di area seluruh wajah dan biarkan 10 menit, kemudian bersihkan dengan air hangat. Kandungan dari yogurt sangat konsisten memperbaiki kondisi kulit agar tetap cantik.

Kami juga melayani pengiriman ke kota : Unaaha, Wangi Wangi, Wanggudu, Watampone, Watan Soppeng, Cliquers, Libuo Palma dll.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *